120k di Starbuck dapat apa?

Mau bagi-bagi pengalaman pake member card Starbucks nih. Ceritanya pas lagi di Bali ada acara Conference, tepat di Kuta, saya dan temen jam 11 malam iseng jalan kaki sekitar situ buat liat mbak-mbak bule cantik. Konon katanya jam segitu tingkah mereka sering aneh karna mabok. Niat banget ya? :p

Sambil celingak celinguk kiri kanan, kita mampir di outlet Starbuck buat beli Tumblr endemik, iya yang ada tulisan Bali. As always, mereka nawarin daftar dan bayar dengan member card. Kebetulan minimum belanja buat dapat member card itu 100k dan hargaTumbr 120k. Jadi, tinggal gesek member card dan nambahin tunai 20k dan Tumblr jadi milik saya.

wp-1456466827388.jpeg

Di Indonesia (sampai tulisan ini dipublish) ada 1 free grande cup tiap pembelian 1 tumblr. Kopinya bebas milih kok mau yang mana. Malam itu langsung aja saya seruput kopi kesukaan: Caffe Latte dengan kopi 3 shot. Sambil ngopi sekaliagus peratiin ciwi-ciwi bule di Starbucks, member card yang balance nya udah kosong tadi saya daftarin ke website mereka. Isi data ini itu, tentunya dengan email yang belum pernah didaftarin, kita langsung dapat 1 free cup ukuran grande lagi, “sedapnyee” kalo kata upin ipin.

Itung-itungan dulu yuk. 1 Grande cup harganya 40-50k. Beli 1 tumblr seharga 120k dan dapat gratis 2 grande cup saya anggap sesuatu yang menarik dan pake banget. Kapan-kapan kalo mau minum berdua mending beli tumblr aja deh trus daftar member card dengan email baru. Dengan nambahin 20k kamu dapat 2cup+1tumblr (kok jadi promoin Starbucks sih).

Besoknya kita ke Ubud. Itu tuh, tempat liat monyet: Monkey Forest. Waktu itu cuaca lagi panas banget dan punya free 1 grandre cup bikin kepala terus bayangin Ice Caffe Latte. Bener kok motivasinya memang bukan kopi tapi lebih ke minuman free + ngadem di ruangan AC.

201410220226110

Kita masuk, kartu digesek, minuman siap dan langsung diseruput. Si Bli Barista bilang setelah ditukar minuman account saya sisa 100k. Saya cuek aja, mungkin si bli salah liat. Sambil minum saya kepikiran kok aneh bisa sisa 100k, saya datangin lagi si bli buat ngecek dan hasilnya memang sisa segitu. What the F, transaksi tadi malam nggak kepotong!

Ini nih enaknya pake sistem kartu, kalo transaksi fail seringnya nggak kedeteksi. Saya orang IT, lumayan paham kasus-kasus transaksi sukses tapi nggak komplit. Misalnya uang dipotong tapi pembelian nggak bisa diproses, atau sebaliknya. Kasus ini biasanya karena kesalahan system analyst, dia nggak jeli liat potensi kesalahan sistem ada di kasus seperti apa. Software Quality Assurance (QA) juga bisa disalahin karena nggak bisa mencium masalah seperti ini. Biasanya nanti setelah ada audit sistem atau audit keuangan baru deh kesalahan ini ketauan. Tapi wajar kok, salah satu raksasa telekomunikasi Indonesia aja pernah ngalamin hal yang sama.

So, hari itu saya ucapin terimakasih buat mas IT nya Starbucks yang bikin saya dapatin 1 tumblr + 4 minuman cuma dengan harga 120k 🙂

Advertisements

2 thoughts on “120k di Starbuck dapat apa?

  1. hahahhaha dasarrr 😛 aku juga punyaaa tumblr-nya dari Japan lhooo 😀 hasil rejeki nomplok dari paman kesayangan 😀 HAHAHAHA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s